Kamis, 17 Agustus 2017

Gerry Salim Tak Terbendung di Sentul, Andi Gilang Kembali Raih Podium

Gerry Salim menjuarai race kedua di Indonesia dan menambah catatan rekornya sebagai pebalap Indonesia yang menjuarai 7 kali balapan di AP250. Andi Gilang mendampinginya di podium kedua, sedangkan Rheza Danica di posisi ke-5. Di kelas SS600, Dimas Ekky finis keempat di balapan yang diwarnai dengan bendera merah dan guyuran hujan.

Astra Honda Racing Team menuntaskan balapan Asian Road Racing Championship akhir pekan ini dengan sangat sukses di ‘kandang’ mereka di Sentul. Setelah hari Sabtu yang sempurna, pada hari Minggu Gerry Salim kembali juara di kelas Asia Production 250cc yang disertai Andi Gilang di podium dan Rheza Danica di urutan kelima. Di SuperSports 600cc, Dimas Ekky melintasi garis finis urutan keempat di balapan yang dihelat dengan kondisi basah sebanyak 9 lap, akibat bendera merah dan hujan yang membuat balapan dihentikan sejenak.

Gerry Salim menikmati hari yang sangat istimewa di seri AP250, dengan kemenangan di Sentul makin menguatkan posisinya sebagai pemimpin klasemen, Gerry meraih tujuh kemenangan dari tujuh balapan yang diikutinya. Andi Gilang pun berhasil meraih podium kedua, Andi berhasil memperlihatkan performa terbaik dari Honda CBR250RR. Rheza Danica finis di posisi kelima, setelah tidak berhasil mencapai grup depan dan bertarung untuk naik podium meski sudah berjuang keras. Saat ini Gerry hampir menyamai rekor Apiwath Wongthananon yang menjuarai 9 kali balapan selama semusim di kelas AP250.

Di SS600, sekali lagi Dimas Ekky menunjukkan permainan yang bagus, meski ada bendera merah di lap ketiga ditambah hujan, memaksa semua pebalap masuk ke pit. Balapan kembali dihelat sebanyak 9-lap dengan kondisi basah, Dimas bertarung sengit dengan dua pebalap untuk meraih posisi keempat.

Setelah putaran keempat musim ini, Gerry Salim memimpin AP250 dengan 175 poin, sedangkan Rheza Danica keempat dengan 105 poin, Awhin Sanjaya berada di urutan ketujuh dengan 59 poin dan Andi Gilang ke-12 dengan 36 poin. Di SS600, Dimas Ekky di urutan ke-12 dengan 38 poin dan Irfan Ardiansyah ke-14 dengan 35 poin. Asia Road Racing Championship akan digelar kembali pada tanggal 23-24 September di Madras, India.
 
“Balapan di race 2 ini berlangsung ketat. Saya harus bekerja keras agar bisa mengatur irama pada pertarungan top group yang sangat rapat. Terima kasih sebesarnya untuk team, sponsor dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya untuk kembali meraih double winner di ARRC Sentul ini.”

 “Race kedua ini saya kehilangan moment untuk bertarung di top group. Di saat saya berjuang untuk merangsak dari posisi ke-12 ke top group, 4 pebalap di grup terdepan sudah membuat jarak yang sangat lebar. Saya sudah berusaha keras untuk bisa mendekat. Tetapi inilah hasil maksimal yang saya bisa persembahkan. Mohon maaf tidak bisa mengulang podium di Sentul ini. Semoga di putaran India mendatang, saya bisa meraih hasil lebih bagus.”
“Strategi saya sama seperti race 1 kemarin, saya mencoba untuk sesegera mungkin masuk ke top group sejak lap awal. Dan alhamdulillah semuanya berjalan mulus. Settingan CBR250RR yang saya kendarai juga sangat pas. Hasilnya saya kembali bersama Gerry Salim ke podium. Kemenangan ini menjadi modal semangat dan percaya diri saya untuk seri CEV mendatang. Kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat pecinta balap di seluruh wilayah Indonesia.”
 “Balapan di race 2 ini cukup menantang. Sebenarnya saya sedang mendapat moment untuk bisa memimpin balapan dan bertarung ketat di barisan depan. Tapi harus terhenti oleh Bendera Merah dan harus start kembali dalam kondisi wet race. Situasi kemudian berubah. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memangkas jarak dengan pebalap di depan, namun gap sudah terlalu jauh. Finis ke-4 adalah hasil terbaik yang saya dapatkan di race 2 ini.”



Sumber