Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di
ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia 2017. AHM pun
dinobatkan sebagai 6 besar perusahaan dengan raihan medali Platinum
terbanyak dalam aktivitasnya melayani konsumen melalui Contact Center
Honda.
Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017 diterima oleh AHM
berupa 7 medali Platinum, 1 medali Gold, 4 medali Silver dan 1 medali
Bronze. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta
Selatan (10-11/8).
The Best Contact Center Indonesia 2017 diselenggarakan oleh
Indonesian Contact Center Association (ICCA) untuk memberi dukungan
peningkatan kompetensi praktisi contact center dan perusahaan dalam
pelayanan konsumen. Program ini melibatkan dewan juri dari
kalangan akademisi, praktisi, pengurus ICCA, profesional dan juri
internasional dari anggota APCCAL.
Seleksi diikuti oleh lebih dari 46 perusahaan dan lebih dari
779 peserta baik untuk kategori individu, teamwork, talent dan korporat
program.Untuk para peserta kategori individu diseleksi mulai dari test
tertulis dan presentasi pada 22 Mei – 27 Juli 2017. Untuk kategori
teamwork dilombakan pada 1-2 Agustus 2017 dan kategori korporat program
pada 7-9 Agustus 2017.
Pada kategori korporat, AHM menyabet 5 penghargaan tertinggi dengan
medali Platinum untuk bidang The Best Operation, The Best Business
Contribution, The Best People Development, The Best Employee Engagement,
The Best Social Media. Selain itu, medali Silver diberikan untuk AHM
sebagai The Best Technology Innovation.
Pada kategori TeamWork, AHM meraih penghargaan medali Silver sebagai
The Best Business Process dan medali Bronze sebagai The Best Telesales.
Untuk kategori individual, penghargaan tertinggi dengan medali Platinum
diraih dalam bidang The Best Supervisor dan The Best Team Leader
Customer Service. Medali Silver pun diserahkan kepada tim Contact Center
Honda dalam bidang The Best Trainer dan The Best of The Best Back
Office. Medali Gold pun diraih AHM sebagai The Best Video dalam kategori
Talent.
GM Honda Customer Care Center AHM, Istiyani Susriyati
mengatakan dalam menjalankan bisnis, AHM bersama jaringan main dealernya
di seluruh Indonesia selalu menempatkan kepuasan konsumen sebagai
prioritas tertinggi. Oleh karena itu selain menyuguhkan produk terbaik,
AHM pun meramu sistem dan sumber daya yang mumpuni untuk memberikan
layanan terbaik sesuai dengan kebutuhan yang semakin beragam saat ini.
“Penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi kami dalam
memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen melalui Contact Center
Honda. Bagi kami, upaya mewujudkan kepuasan konsumen menjiwai setiap
aktivitas dalam berinteraksi dengan konsumen dari sebelum pembelian
hingga perawatan sepeda motor Honda,”ujar Istiyani.